Senin, 09 Januari 2017

Samsung Resmikan Trio Galaxy A Versi 2017, Harganya?

Samsung pada akhirnya resmikan trio Galaxy A versus 2017. Ketiganya, yaitu Galaxy A3, A5, serta A7, awal mulanya diperkirakan meluncur pada 5 Januari 2017 dalam satu acara di Malaysia.

Perkiraan itu kenyataannya meleset, sebab spesifikasi resmi trio Galaxy A telah dapat ditilik di website resmi Samsung. Ketiga Galaxy A disematkan feature anti-air IP68 yang sebanding dengan seri flagship Galaxy S.

Diluar itu, bodi metal ketiga hp lebih tidak tebal dengan ketebalan 7. 9 mm. Port USB-nya juga telah ikuti trend, yaitu memakai USB-C, seperti dikumpulkan KompasTekno, Selasa (3/1/2016), dari GSMArena. Untuk sedetailnya, tersebut spesifikasi semasing Galaxy A3, A5, serta A7 keluaran 2017.

Baca : Saat Depan Samsung Ditetapkan 6 Bln. Lagi

1. Galaxy A3

Hp ini masihlah jadi yang paling kecil dibanding ke-2 kakaknya. Mengusung monitor Super AMOLED 4, 7 inci, Galaxy A3 dikira cukup hanya resolusi penampilan 720p.

Kamera intinya 13 megapiksel, sesaat untuk selfie lebih kecil, yaitu 8 megapiksel. Dua lensa itu memilki bukaan F/1. 9 yang lumayan mumpuni untuk mengambil sinar di keadaan remang-remang.

Prosesornya octa-core berkecepatan 1. 6 GHz. Walau banyak penambahan spesifikasi, Galaxy A3 keluaran 2017 mempunyai kemampuan RAM 2 GB yang lebih rendah serta dipadankan dengan memori 16 GB. Baterainya juga hanya 2. 350 mAh tanpa ada di dukung feature charge cepat.

Bila tertarik, Kamu dapat memperoleh Galaxy A3 dengan varian warna Black, Blue, Pink, serta Gold. Harga nya sendiri baru disibak untuk pasar Eropa, yaitu 329 euro atau setara Rp 4, 6 jutaan.

Belum terang kapan hp ini bakal menyambangi pasar Indonesia. Harga nya di Tanah Air juga belum diumumkan, namun seharusnnya dapat diestimasi dari kisaran harga Eropa.

2. Galaxy A5

Anggota menengah dari trio Galaxy A ini ada dengan monitor Super AMOLED 5, 2 inci beresolusi 1080p. Prosesornya memakai Exynos 7880 octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1. 9 GHz.

Spesifikasi itu di dukung RAM 3 GB serta memori 32 GB yang masihlah dapat diekspansi memakai slot microSD. Kamera hp ini telah lebih mumpuni, yaitu semasing 16 megapiksel di depan serta belakang. Namun, bukaan F/1. 9 hilang dari jenis ini.

Sama dengan Galaxy A3, A5 mempunyai kemampuan baterai yang lebih kecil dibanding pendahulunya, yaitu 3. 000 mAh. Untungnya Galaxy A5 mempunyai feature pengecasan cepat.

Hp ini ada dalam warna Black, Blue, Pink, serta Gold. Harga nya untuk pasar Eropa dibanderol 429 euro atau setara Rp 6 jutaan.

3. Galaxy A7

Ini dia versus premium dari trio Galaxy A. Monitornya terbesar, yaitu 5, 7 inci dengan kwalitas Full HD Super AMOLED. Prosesornya sama juga dengan Galaxy A5, yaitu Exynos octa-core.

Kamera belakang serta depannya juga bertambah tajam jadi 16 megapiksel dengan bukaan F/1. 9. Penyimpanannya di rasa cukup hanya 32 GB, namun tetaplah dapat diekspansi dengan slot microSD. RAM-nya sendiri tetaplah berkapasitas 3 GB.

Galaxy A7 mempunyai baterai 3. 600 mAh dengan support pengecasan cepat. Sama dengan dua saudaranya, hp ini ada dalam varian Black, Blue, Pink, serta Gold.

Belum di uraikan harga Galaxy A7 di pasar Eropa ataupun di pasar yang lain. Ada tanda-tanda hp ini tidak masuk Eropa. Samsung sendiri belum mengonfirmasinya.

Trio Galaxy A diperkirakan ada di Asia mulai awal Januari, walau belum di ketahui saat khusus untuk Indonesia. Disamping itu, Rusia dijagokan akan kebagian jatah dalam sekian hari ke depan serta Eropa Barat pada Februari awal.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar